wow

Senin, 30 April 2012

Tentang Yyayasan Pendidikan Farmasi Nasional Dan Smk Farmasi Nasional Surakarta

Yayasan Pendidikan Farmasi Nasional Surakarta (YPFNS) telah berkarya lebih dari 50 tahun di bidang pendidikan dengan moto "Mencerdaskan,Menyehatkan Anak Bangsa Sepanjang Masa".Dipelopori oleh dr.Raden Slamet Prawironoto.Beliau seorang pejuang kemerdekaan, nasionalis, dan dokter. Berlatar belakang pendidikan dokter, beliau merasa perlu mendirikan sebuah lembaga pendidikan kesehatan di bidang farmasi.

Maka, dengan dibantu beberapa rekan, didirikan Yayasan Pendidikan Farmasi pada tanggal 12 September 1957. Susunan pengurus awal adalah dr.R.Slamet Prawironoto, Hario Soekrisno. Langkah pertama dilakukan dengan mendirikan Sekolah Asisten Apoteker (SAA). Selain beliau, tokoh yang lain yang berperan penting pada pendirian SAA adalah Liem Thiam Bie dan Yap Siong Khing, Apt.

Bedasarkan jiwa dan semangat nasionalis mereka, nama SAA diperbaiki menjadi SAA Nasional. Sekolah ini mendapat pengakuan pemerintah dengan SK Menkes No.114/Um/SAA/Pend./60 tertanggal 15 Oktober 1960. Kemudian seiring perubahan regulasi pada tahun 1979 berdasar SK Menkes No. 49 tahun 1979 berganti nama menjadi Sekolah Menengah Farmasi (SMF)Nasional. Pada tahun 2007 sesuai dengan izin yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Surakarta No. 420/247/SA/2007 diubah menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Nasional Surakarta.

Dengan Visi
Menjadi pusat pendidikan menengah farmasi yang terbaik dalam mendukung terciptanya pendidikan farmasi yang berkualitas dan terbentuknya SDM yang derdaya saing dan berkarakter Cerdas dan Baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar